Serangga

Facts: Kecoak adalah serangga yang paling mampu bertahan hidup selama puluhan juta tahun. Hewan ini mampu menahan nafas selama 40 menit, kuat hidup sebulan tanpa makanan, dapat tetap segar bugar walopun terjebak dalam oven microwave panas. Ada lebih dari 400 species kecoak di seluruh dunia. Kecoak yang banyak membawa telur kutu, bakteri, dan kuman pada kakinya ini, mampu berlari hingga 360 Km/jam. Lebih cepat daripada seekor cheetah.
Reality: Di kantor gua banyak kecoak. Kerjanya nempel, bawa penyakit dan menjijikan. Susah matinya. Gak gampang dibunuh. Selalu survive dalam keadaan apapun. Walopun dengan cara lempar batu sembunyi tangan. no wonder larinya cepet siiih.


Facts: Nyamuk adalah serangga yang paling banyak membawa penyakit berbahaya bagi manusia. Nyamuk adalah serangga yang menjadi inang bagi penyakit Demam Berdarah, Malaria, Chikungunya, dan penyakit lainnya. Nyamuk menghisap darah untuk mengambil asupan protein agar kuat saat bertelur. Hanya nyamuk betina saja yang menghisap darah yaitu pada saat mengandung telurnya.
Reality: Di kantor gua banyak nyamuk. Yang suka menghisap bukan cuma yang betina tapi juga yang jantan. Bahkan bukan hanya darah yang dihisap tapi juga otak dan keringat. Belom dapet pembasminya cuman pake kawat nyamuk banyak-banyak. biar gak digigit.

Facts: Kupukupu adalah serangga yang memiliki sayap paling indah. ada jutaan jenis kupu-kupu di seluruh dunia. Kupu-kupu memerlukan empat kali berganti rupa selama hidupnya (metamorfosis). Mulai dari telur, larva, kepompong kemudian menjadi kupu-kupu dewasa.
Reality: Ada banyak kupu-kupu di kepala gua. Rasanya memang tidak seindah waktu mereka menari-nari di dalam perut, tapi lebih aman gua pikir. Bagaimanapun akal gak akan pernah membutakan hati.



2 comments:

dodol said...

kata siapa akal gak akan membutakan hati? menurut loe, gimana ceritanya bisa ada korupsi sampe US$ 35 milyar? pake akal pastinya..! hatinya dibutakan oleh apa?

Kucing Garong said...

Hatinya dibutakan oleh nafsu dod, bukan oleh akal. Nafsu itu adanya di "Id" bagian yang mengatur keinginan naluri manusia seperti sex, libido, illogical egosentric ruled by the pleasure or pain. Nah akal adalah pengendalinya disebut juga "Ego". dari ego ini muncul hal yang kita kenal sebagai "Superego" yang melahirkan kesadaran, moralitas dan budi pekerti. Konsep ini(psikoanalitik)diperkenalkan oleh salah satu temen sakit jiwa gua yang namanya mas Sigmund Freud, bahwa manusia dikendalikan oleh 3 hal yaitu id, ego dan super ego.