MUSIM SEMI 2008

Ngintip-ngintip koleksi musim semi nya beberapa designer dunia bikin gue agak pesimis bahwa gaya cowok tahun 2008 bisa senendang taun kemaren. Skinny jeans, cropped shirt dan barang-barang vintage (dianggap sudah tidak in ah... sedihnya) kemudian dikembangkan jadi sesuatu yang aneh bin ajaib, ridiculous, dan gak masuk akal. Celana pipa lebar semacam kulot yang ujungnya di serut jadi item wajib, ditambah warna-warna ungu terong gonjreng atau ijo stabilo, ato kuning terang yang bikin mata sakit jelas gak applicable buat di pake di Indonesia apalagi di Jakarta. Seandainya gua adalah Michael Korrs di Project Runway gua bakalan bilang bahwa 90 persen rancangan designer dunia untuk musim semi 2008 itu, so unfinished, ill-fitting, and plain unappealing sayang gua cuman penikmat baju yang gak tau mana yang bagus apalagi yang kudu. Cuman feelling aja kalo selembar baju gak enak diliat dan gak pantes dipake oleh gue brarti jelek, Ego! hehe

liat aja koleksi rumah mode Comme des Garcons ini:





















Emang sih orang perancis itu aneh. Nah 0rang-orangnya aja aneh (hehe pretensius banget gua) apalagi mendiant (beggar) nya?. Koleksi diatas kayanya inspired by si King of Beggar itu deh. modelnya yang berambut kucrut berminyak dengan make up sedekil-dekilnya emang nyatu banget sih ama bajunya. Bahkan baju yang menurut gua paling mending (yang tengah) justru gak musim semi banget kaya kostumnya brandon lee di the crow, atau zombie-zombie yang muncul dari kuburan. Gua harus terus mengingatkan diri gua kalo pake celana 3/4 caranya bukan seperti ini. dan Perancis sangat tidak sama dengan Jakarta, jadi koleksi yang sangat di recommended di sana berarti harus dipikir-pikir lagi aplikabilitas-nya.


Dari koleksi musim semi 2008 cuma beberapa koleksi aja yang masih seru buat di komentarin.
Misalnya koleksi Burberry Prorsum ini lumayan applicable dan asik muntah getoh:

Sweater rajut Mix Cashmere di dyed pink tua, jaya banget modelnya, so bohemian rhapsody. Cuman chain belt pinggangnya agak lebay, jadi gak perlu dipake. celana pipa lurus warna khaki ini boleh banget, agak ngatung seru bisa diaplikasikan dengan kemeja-kemaja body fitted koleksi gua, referensi yang asik.


Terus ada bikinannya mas-mas D&G (bukan Dorce Gamalama) ini:



















Baru nyadar gua kalo ternyata setelan resmi macem jas , keren juga dipaduin sama roman sandals kaya dibawah ini. Emang boleh ya? rasanya kaya mo ada acara resmi kenegaraan tapi di masjid getoh, jadi biar gampang buka alas kakinya. hehe



Nah kalo yang ini beneran gak ada komplen. Tight leather pantsnya gaya, jacketnya manis, shirt dalemannya gua banget+ sendal. hehe ademmmm


Applause abis-abisan buat D&G. Dan koleksinya yang paling juara adalah......:



Ahhh lutuna... Teddy Bear. hehe

*(semua gambar dicuri dari situsnya GQ, tangkap saja aku for being so fashionholic).

0 comments: