I LOVE POWER

Harus bikin performance appraisal buat anak-anak singkong yang kerja dibawah gua. Ternyata berat juga yah di awal taun gini. Gua harus ngasih nilai si ini harganya begini, si itu harganya segitu, si anu gak bisa begini, si ini bisanya cuma anu. Dan seperti hubungan sebab akibat pada umumnya gua pun di kasih nilai dengan cara yang sama. Dan harga gua adalah ”segini” atau ”segitu”. Kita selalu mendapat standar nilai dari lingkungan, dan menjadi standar nilai bagi lingkungan. Dengan cara yang sama kita disiksa untuk berlaku sesuai dengan nilai-nilai yang telah disepakati bersama oleh sang mayoritas.

Hmm gue kasih nilai yang bagus-bagus ajalah, mumpung gua berkuasa, mumpung gua punya cara, percaya deh gak ada yang namanya kritik membangun, lagian siapa gua sampe berhak ngasih harga buruk buat orang lain. Pikiran negatif gua adalah, kalo gua kasih nilai jelek maka pekerjaan seseorang jadi tambah buruk, dan itu sudah terbukti.

Kritik itu traumatis.

Anak-anak singkong ini sudah bekerja (masalah apakah baik atau buruk itu relatif). Semuanya berhak dapet penilaian baik dari gua. Karena gua bisa, karena gua punya kuasa. Gua mungkin gak bisa maksa atasan gua ngasih nilai baik buat gua, jadi gua dedikasikan nilai-nilai terbaik buat anak-anak singkong yang sudah bekerja bersama gua, ngebantu kerjaan gua sampe punya waktu lebih buat cengar-cengir kesana-kemari ato ngetik tulisan gak penting di blog kaya gini. Karena gua bisa, karena gua punya kuasa, damn i love power.

1 comments:

Anonymous said...

"power....!?" syerem mah dengernya mas...!, kelihatan seperti sesuatu yang besar, kuat, agung, hebat (cie bahasanya)!

Denger pertama kali kata power sekitar umur 13 tahun (telat banget) ketika nonton film Power Rangers! Pikiranku waktu itu, kalo kita punya Power itu berarti kita bisa berubah jadi robot gitu! (kalo gitu berarti mas cip bisa berubah jadi robot donk!)


Tapi enak juga ya punya power, bisa control orang, hmm... tapi tergantung pada siapa power itu berada, tapi untunglah Power itu ada di tangan orang yang tepat, masih bayangin kalo tuh power masih ditangan mas Sun** D* Fer** maaf, red.


Jadi inget VO pak Is di Penta5 "kuasailah satu anak muda, maka kau akan bisa memindahkan gunung..." (waduh... kasian bener tuh anak muda) tapi mas cip ga suruh kita mindahin gunung khan...!