MUDIK EKSOTIK

Setelah sempat di bandung beberapa hari, gua melanjutkan perjalanan, kali ini tanpa anak ingusan yang terpaksa harus melayani para groupies nya di Cimahi. Tujuan mudik selanjutnya sungguh eksotik yaitu Tegal, ya benar saudara-saudara tempat asal warung-warung nasi legendaris di Jakarta. Artinya gua harus lewat jalur utara which is cihuy abis bisa janjian ama Mbak Aas Rolani di Indramayu.

Konvoi awal dari Jakarta yang seharusnya bareng sepupu-sepupu gua akhirnya tidak bisa dilanjutkan karena masing-masing punya tujuan berbeda sebelum nantinya arisan di rumah bude di Tegal. Alhamdulillah juga sih secara berisik banget kalo mobil saya di tumpangi ABG2 itu.

Hari pertama lebaran setelah sholat Ied dan cipika-cipiki sodara-sodara di Bandung, gua mulai perjalanan dengan mengendarai Suzuki carry bradshaw bersama tiga babi kecil anak-anak kakak gua. Ada cewe centil berjudul Ubiet yang dah mulai gede dan sering histeris kalo liat Afgan. Sampe pernah gua komentarin begini:

Gua: “Biet si Afgan kan gay!”
Ubiet: “Ah biarin…yang penting lucu banget scara gitu lo, emang what is gay sih uncle?”
Gua: “Ih gay itu kan, yang sukanya ama cowok”
Ubiet: “wah bagus dong, aku juga sukanya ama cowok, berarti kami ada kesamaan…”
Gua: (mangap)(cantik dan tolol memang sering muncul dalam satu paket)

Ada Ais, babi cina yang gak mirip ibu or bapaknya. Kemungkinan kakak gua selingkuh ama tukang cingcau sampe dapet anak ini. Juga ada Romy, babi trendy yang gadget abis. Hobinya ngutak atik handphone ama notebook. Tiga ponakan gua ini punya satu kesamaan yaitu sama-sama cepet laper. Beda banget ama gua yang males makan. So perjalanan ini bakalan keisi ama istirahat makan kalo gua gak pinter-pinter ngumpulin stok makanan di dalem mobil.

Rute perjalanan gua adalah menuju palimanan dan mampir di Indramayu mencari bibit-bibit DOMBRET, hehe gak ding kan dah jarang dangdutan pantura lagi karena sudah tobat. Sekarang gua lebih milih dangdutan ska jingkrak ajah (hehe sama gak sih?). (Yang gak tau apa itu dangdut pantura and dangdut ska jingkrak boleh kirim surat ke Tuan Takur di TPI).
Gua ketemu mbak Aas yang hari itu gak konser karena abis lahiran, terus ngelanjutin perjalanan lewat tol Palimanan- Kanci- Brebes- dan sampailah di Tegal. Dalam perjalanan menuju rumah bude gua di daerah Gucci (kaya merk tas import nama daerahnya) tiga babi kecil minta diturunin di rumah makan sate kambing muda yang belakangnya ada sawah-sawah. Rute ke rumah bude gua emang daerah pegunungan jadi banyak tempat-tempat seru yang bisa di ampirin, berhubung semaleman nyetir rasanya cape juga, gua pun memutuskan istirahat pagi itu. Demi melihat sawah dan ladang jagung yang ijo jaya, abis makan tiga babi kecil pun minta dituntaskan hasrat narcis nya yaitu foto-foto. Dan inilah hasilnya (Pict. 3 Babi Kecil dan Serigala Binal)

Cerita mudik eksotik nya panjang… males di tulis di blog, males juga ngomongin arisan. Jadi cuman segini aja oleh-olehnya ya…(secara ini blog gua, terserah juga mo nulis berapa pendek kali gak? Loh kok gua secara-secara mulu? udah ah!).

1 comments:

ragil::mungil said...

lucu banget 3 babinyaaaa!ngah