TENTANG ASTEROID

Asteroid adalah salah satu benda langit yang akhir-akhir ini sering mengingatkan saya. Bayangkan saat dimana bumi berada pada track orbit yang sama, atau bersinggungan pada poros lintasnya?. Akan terjadi tumbukan yang sangat berbahaya bagi segala yang ada di bumi. Untunglah Tuhan saya maha melindungi, dia selimuti tempat saya berpijak dengan atmosfir. Sehingga kejadiannya adalah asteroid tersebut pecah saat menumbuk atmosfir kemudian diserap lapisan stratosfir dan disebarkan ke seluruh globe.

Amankah saya? Saya jawab tidak, karena dalam jangka waktu beberapa ratus tahun bumi pasti akan berada pada lintasan asteroid yang sangat besar dengan diameter lebih dari 300 meter. Asteroid sebesar ini tentu tidak mungkin pecah saat bertumbukan dengan selimut bumi. Dia akan terus melaju sehingga mencapai saya. Para ahli yang meneliti asteroid memperkirakan asteroid sebesar itu akan menciptakan lubang sebesar tujuh kilometer di bumi dan berdampak rusaknya tempat dalam radius 52 kilometer. Jika asteroid ini jatuh ke tengah kota maka bisa dibayangkan berapa besar korbannya, dan jika jatuh ke laut maka timbul gelombang tsunami yang tidak bisa terbayangkan dahsyatnya.

Saya tidak tahu apakah waktu ratus tahun itu sampai di masa saya? Tapi mengingatnya cukup membuat hati saya kecut sekaligus tersenyum. Karena saya yakin saya masih punya waktu, dan saya masih bisa mengusahakan kebaikan sampai waktu yang ditentukan. Tuhanku itu memang maha misterius, dia senang menunda, dan menunda itu bukan berarti tidak akan mengalami tapi hanya diperpanjang waktunya supaya manusia bersabar.


Tuhan…Kalo besok saya lupa sholat gara-gara harus meeting dengan manusia, kirimkan dulu teman yang mengingatkan, sebelum Kamu mengirimkan asteroid buat menjemput saya…

1 comments:

dodol said...

such a very nice closing paragraph.. :)