After Party

"Alhamdulillah akad nikah kami berjalan lancar, Sabtu kemarin pkl 16.30
di mesjid HollandPark, Brisbane. Terimakasih atas dukungan semua.
regards
Tante itu & Mas Bule"

Sender
+614xxxxx

Sepotong Sms yang artinya, cip2 germoku aku akhirnya sudah dilamar. trimakasih udah ngejual aku sampai ke mancanegara. Nanti kalo ke Brisbane mampir ya (yang ini gua tambahin sendiri). Ah tante itu kawin juga, teman seperjuangan, teman jalan-jalan keriaan, teman tur gembul. Emang sih pada akhirnya gua harus ngerelain temen gua ngilang satu-satu.
termasuk Bos komisaris yang dipertuan agung diego ferdelino king of the Mola-mola Island, yang makin hari makin susah aja dicari. Mungkin dia sedang sibuk mengurus pabrik coklatnya di swiss. Atau juga lagi sibuk dengan proyek asmara dengan salah satu selirnya.

Bukannya gua gak rela yah orang-orang pada ngilang, tapi wajar dong kalo ngerasa sedih harus misah dari temen. Apalagi kejadiannya bertubi-tubi. dan yang paling nendang adalah si Brown Eyes juga terpaksa pindah kantor, keluar pulau Jawa. Di suatu sore hari kemerdekaan kita yang gloomy, sebuah kafe sepi pengunjung berinisial T.s.q. jadi saksi kegalauan.

Brown eyes: " Ogut diterima Cun (panggilan sayang dia ke gua), di (menyebut kilang minyak salah satu perusahaan eksplorasi minyak punya kapitalis yang artinya kerang)"

Gua: "Wah hebat (mulai pait), jadi elo pindah ke kota itu dong?

Brown Eyes: "Ya iyalah, Kan gak mungkin bolak-balik, gak ada 4848"

Gua: (diem, merasa garing)

Dia yang sering bikin gua bete, dia yang sering bikin gua ilfil, dia yang bisa bikin gua cekakakan juga, dia yang garing abis, dia yang sok tau, dia yang sok gaul, dia yang sok berani, dia yang suka nantangin tukang parkir cuman gara-gara tukang parkir ngeliatin, dia juga yang bikin gua ngerasa penting dengan kue kepiting yang tiba2 muncul di meja gua.

Gua: "Jadi...kapan berangkatnya?"

Brown Eyes: "Besok."

Gua: (speechless)"kok elo baru bilang? elo mo bales dendam ye? "

Masalahnya udah hampir 5 bulan gua diem2an ama dia karena konflik parah. Setelah baikan, di minggu2 terakhir ini gua ngerasa dia my best friend yang selalu bareng kemana aja, yang bisa ngeblack mail gua dengan segala cerita cinta gua lengkap dari bab I, pokoknya cuman dipisahin sebatang rokok deh.

Dia gak jawab pertanyaan gua, cuman pas di mobil dia keluar aer mata. Gua gak tau siapa yang lebih sedih, soalnya aer mata gua juga netes, eh itu aer mata apa ingus gua yang meler ya? lupa deh, pokoknya sedih (Fuck! selama ini gua aman2 aja gak ada dia, kenapa sekarang beda).

Kenapa sekarang beda?


Mungkin karena terlalu banyak penyesalan yang emang pengen gua tebus ke dia
Mungkin karena dia ternyata temen yang paling gua sayang
Mungkin karena gua yakin akan susah sekali buat ketemu lagi

Brown Eyes: "Mmm besok anter gua ke bandara ya Cun!"

Dia nempelin tangan gua ke pipinya yang basah. Ah seandainya dia tau...jangan kan ke bandara, ke ujung dunia juga kalo bisa gua ngikut.

----Farewel my friend! ayo siapa lagi yang nyusul buat ninggalin gua? bunuh aja sekalian!---





1 comments:

dodol said...

Diri kita ini memang terbelah dua. Entah oleh apa, entah dengan cara apa, bahkan entah terbedakan dengan bagaimana. Sehingga yg muncul sebenarnya tidak benar-benar baru. Cuma, kita lupa menaruhnya di mana.. Loe pikir, rasa loe udah dikebumikan, tapi ternyata baru disemayamkan di ruang tamu. Dan dia bangun lagi.... karena cuma mati suri. Mampus deh gw!