MAT ANGIN

Tiba-tiba Si abang nongol menjajari langkah saya menuju parkir mobil kampus Interstudy. Panas, kelar ngajar, annoying! iseng banget nengokin, belom touch up nih... kering...keringetan!
“Kok jadi betean? Mana pake mata panda segala...!”
“ Siapa?” saya jawab gak pake nengok
“ Kamu..” dia menunjuk ke muka saya
“Gimana dong begadang berhari-hari demi program gak penting, yang akhirnya ditolak. Gak ngerti ya?”
“Lho bentar lagi ke itali jadi kan?”
“Jadi sih, tapi kerjaan ku yang utama kan yang di kantor broadcast milik kapitalis itu, kalo yang itu gak beres kayanya gak tenang buat pergi ngerjain kerjaan laen. Rasanya beneran korupsi getoh...!”
“Udahlah...anggep aja angin...!
Hehe si abang yang satu ini penting juga kalo bisa dipanggil Mat angin, abis suantay dan riang gembira. Gimana gak riang semua dianggep angin. Biasanya saya juga begitu, ikutan santay dengan segala atributnya. Saya kacaw dia senyum-senyum...
“Bang senyummu membawa luka” (Aih Meggy Z kali!)
Katanya muka saya kaya teka-teki silang bikinan Kompas. (Eh abang gak boleh ngomongin merk dagang disini, iklan gituh.). Mendingan kaya biasanya beliin saya serabi oncom yang ada di setiabudi . Ditolaknya mentah-mentah, hancur hatiku...dia bilang gak kejauhan beli serabi sampe ke Bandung? Tapi kalo gak diturutin anaknya ngiler loh (helo? Anak siape?). Saya ngiler dia cengar cengir. Dipikirnya kalo dia cengar-cengir lantas saya kenyang apa?.
“Orang gak lantas jadi hebat dalam satu malem” si abang cuek mengunyah cakwe
“Maksutnya?” saya tersinggung
“Yah..perlu nasib baik, perlu kerja keras, itu pun gak jaminan semuanya bakalan mulus, mendingan berusaha sekuatnya, selesai itu serahin urusan ama yang diatas!”
“Aduhhh tapi yang ini beneran heart breaking Bang! Berasa tolol aja kalo kerjaan gak beres!”
“Wuidih baru tahu sekarang adikku tercinta jadi somse begini, emang udah jadi tuhan? Mau mastiin semuanya beres, come on...gak gitu kali!”.
Si abang senyum-senyum, matanya yang sebunder bulan purnama keliatannya tulus...
“Jadi orang jangan kebanyakan liat kaca spion, entar yang ada didepan ketabrak, yang dah lewat ya udah lewat aja!”
lalu tiba-tiba semuanya mudah. Saya juga manusia, suka salah, suka gak beres kerjaan, human error istilahnya. Nerimanya harus ikhlas, harusnya gak serumit teka-teki silang bikinan Kompas (hehe sorry bang ikutan ngiklan deh) yang penting bertanggung jawab terhadap setiap kesalahan yang kita buat.
“Tapi nanti gimana anggepan orang- orang?”
“Udahlah anggep aja angin!” si Abang merepet
“Anggep angin ya Bang?” saya gak pede
“Yoi!” si abang perutnya goyang (hehe pasti gak fitness berminggu-minggu deh)
“Nanti kalo masuk angin?” saya tetep gak pede
“Abang beliin serabi oncom plus dikerokin gimans?”
Hihi kalo dikerok gak usah emangnya alpukat?, kalo serabinya...yuuuu mariii
Thanks ya Bang!
(Mat Angin yang sangat mencintai ngupi-ngupi dibawah pu’un...tetep semangat ya Bang, nanti kita bikin warung serabi yang openingnya diresmiin sama presiden Amerika. )
Juli 30 2006

0 comments: